KOMPUTER ATAU NOTEBOOK?

Apabila saya di beri pertanyaan “apakah yang lebih anda pilih antara membeli komputer rakitan atau Notebook?” maka saya akan menjawab : “melihat keadaan keuangan/ badget yang ada maka saya lebih memilih membeli komputer yang harganya lebih murah daripada notebook”. Selain alasan badget, alasan lain saya adalah saya memiliki hobi maen game, sehingga saya lebih memilih membeli komputer dengan dukungan VGA yang besar. Mengingat saat ini saya masih kuliah semester 4 di jurusan agroteknologi fakultas pertanian peternakan UMM yang memang masalah komputer tidak terlalu banyak diajarkan di kelas jadi saya memilih memiliki komputer. Apabila komputer saya rusak, tidak terlalu sulit untuk memperbaikinya, harga sperpaknya pun terjangkau. Saya juga bukan termasuk orang yang mobile, sehingga saya lebih memilih membeli komputer daripada notebook. Untuk mendukung hobi saya maen game, maka komputer yang saya rakit adalah komputer yang harus memiliki VGA yang besar. Dimana fungsi VGA sendiri adalah untuk mendukung resolusi warna grafis komputer, selain itu komputer saya harus didukung RAM (Random Acses Memory) yang lumayan besar kira-kira 1GB dan tentunya prosesor yang oke juga, disini saya lebih memilih processor AMD Athlon X2 4000 dengan alasan procesor AMD tidak cepat panas dan memang cocok untuk game.

Spesifikasi komputer yang saya rakit :

Procesor AMD athlon X2 4000 Rp. 550000,-

Mainboard Biostar Geforce 8100 Rp. 450000,-

Vga onboard geforce 8100 512MB (nonshare)

Harddisk Sata II Seagate barracuda (7200ppm) 500GB Rp. 510000,-

Memory RAM ddr2 pc6400 Merek V gen 1 GB Rp. 165000,-

Dvdrw ide LG Rp, 245000,-

Casing transparan Rp. 260000,-

Power supply Rp. 40000,-

Kabel power 2 buah Rp. 10000,-

Monitor TREQ 15” Rp. 450000,-

Dengan merakit komputer dengan spesifikasi di atas, dengan uang kurang lebih Rp. 2500000,- saya sudah dapat memiliki komputer yang memiliki performance yang lumayan baik. Hobi saya pun tersalurkan.

Tinggalkan Balasan

